Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

FSH UIN Raden Fatah Laksanakan Kuliah Tamu

Mengusung tema “Urgensi Kitab-kitab Fiqh Klasik Sebagai Referensi Hukum Islam Kontemporer”, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah melaksanakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Syahrul Anwar, M. Ag. Kuliah Tamu ini dilaksanakan pada Senin, 22 Maret 2021 secara online dengan memanfaatkan media Zoom.

Dalam kuliah ini Dr. H. Syahrul Anwar, M. Ag mengurai secara detil sejarah kodifikasi kitab kuning, beberapa tokoh penulis, karya-karya kitab kuning dalam berbagai bidang ilmu, dan terutama kitab-kitab penting yang menjadi referensi utama dalam bidang Ushul Fiqh dan Fiqh (hukum Islam). Syahrul Anwar menegaskan, sebagai calon sarjana hukum Islam, maka seyogyanya mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum mengetahui dan mampu memahami kitab-kitab yang menjadi referensi utama dalam bidang hukum Islam.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Dr. H. Marsaid, MA melalui Wakil Dekan I, Dr. Muhammad Torik, MA menyampaikan bahwa Kuliah Tamu merupakan aktivitas akademik yang rutin dilakukan di FSH UIN Raden Fatah dengan menghadirkan berbagai pakar bidang tertentu dalam rangka menciptakan suasana akademik yang lebih variatif, dinamis dan memperkaya pengalaman dan pengetahuan mahasiswa melalui para pakar akademisi luar FSH UIN Raden Fatah Palembang.

Muhammad Torik menambahkan bahwa Kuliah Tamu ini merupakan bentuk realisasi kerjasama antara FSH UIN Raden Fatah Palembang dengan FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kerjasama akan terus ditingkatkan dalam bentuk kegiatan lain, terutama dalam rangka persiapan dan merealisasikan Kampus Merdeka Merdeka Belajar.

Kuliah Tamu diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat kepada narasumber.