Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Laksanakan Yudisium ke-76, FSH Hadirkan Ketua PA Prabumulih

Laksanakan Yudisium ke-76, FSH Hadirkan Ketua PA Prabumulih

Bertempat di Balroom Hotel Swarnadwipa, Kamis, 25 Maret 2021, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)  melaksanakan Yudisium ke-76 terhadap 109 calon sarjana dari seluruh program studi. Acara ini dihadiri oleh pimpinan FSH UIN Raden Fatah, dosen dan tenaga kependidikan, lembaga-lembaga mitra, ikatan alumni serta para wali peserta yudisium dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan yudisium ke76 ini, FSH menghadirkan Masalan Bainon, S. Ag., MH, Ketua Pengadilan Agama Kota Prabumulih yang juga merupakan alumni FSH UIN Raden Fatah (Fakultas Syariah IAIN Raden Fatah) untuk memberikan motivasi kepada peserta yudisium sekaligus menyampaikan orasi ilmiah. Mengusung tema “Pengaruh Pandemi Covis-19 Terhadap Dunia Kerja serta Tantangan dan Peluang Bagi Sarjana Fakultas Syariah dan Hukum” Masalan Bainon mengurai kemunculan pandemi covid-19 serta pengaruhnya terhadap dinamika kehidupan masyarakat dan dunia kerja. Masalan Bainon menegaskan, dengan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama perkuliahan, sarjana Fakultas Syariah dan Hukum harus percaya diri bahwa akan mampu berkiprah secara maksimal dan bahkan memberi solusi bagi persoalan yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. Marsaid, MA menyerahkan sarjana baru peserta yudisium kepada Ikatan Alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah. Ketua Ikatan Alumni FSH, Drs. H. A. Nasuhi, MM yang diwakili oleh Drs. Muhammad Harun, M. Ag menyampaikan bahwa Ikatan Alumni FSH didirikan agar komunikasi antar alumni dan alumni dengan fakultas tetap terjalin secara baik, Oleh karena itu, Muhammad Harun mengajak para sarjana baru untuk bergabung dan aktif dalam Ikatan Alumni FSH.

Yudisium ke-76 FSH berasal dari seluruh prodi di lingkungan FSH yang terdiri dari Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal As-Syakhsiyah) 12 orang, Prodi Perbandingan Mazhab 27 orang, Prodi Hukum Pidana Islam (Jinayah) 24 orang, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) 42 orang dan Prodi S2 Hukum Tata Negara (Siyasah) 4 orang. Lulusan terbaik pada Yudisium ini dicapai oleh Rico Pebriansyah dari Prodi Perbandingan Mazhab dengan IPK 3,95.

Pada akhir acara dilakukan penandatangan Berita Acara penyerahan sumbangan alumni ke prodi masing-masing.

baca juga >>> Ketua PA Prabumulih memberikan Orasi Ilmiah pada Yudisium Sarjana S1 ke-76 dan S2 ke-12 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

baca juga >>> FSH UIN RADEN FATAH LAKSANAKAN KULIAH TAMU